Rektor IPB melantik Kepala Pusat Kajian Gender dan Anak

Dalam rangka memutasi atau alih tugas pimpinan, IPB kembali mengadakan Pelantikan Pejabat yang digelar di lobi Gedung Rektorat, (12/10). Adapun jabatan yang mengalami pergantian pimpinan adalah Wakil Dekan Fakultas Pertanian, Wakil Dekan Fakultas Kehutanan, Ketua Departemen Silvikultur, Sekretaris Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan Fakultas Peternakan, Kepala Pusat Pengkajian Perencanaan dan Pengembangan Wilayah (P4W) LPPM, Kepala Seksi Layanan Informasi Manajemen Keuangan Direktorat Keuangan IPB.

Selain jabatan tersebut, IPB juga melantik untuk dua posisi Kepala Pusat dan sekretaris yang baru dibentuk yaitu Kepala Pusat Kajian Gender dan Anak, Kepala Pusat Studi Bisnis dan Ekonomi Syari’ah (PSBES) dan sekretarisnya.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan kepada wakil dekan yang baru dilantik untuk senantiasa membantu dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan dalam mengembangkan Fakultas Pertanian dan Kehutanan menjadi lembaga pendidikan tinggi pertanian berbasis riset bertaraf internasional.

Lebih lanjut Rektor berharap Fakultas Pertanian dapat terus mengembangkan keilmuan dengan fokus pada pertanian organik (organic farming).Harapan disampaikan juga pada Fakultas Kehutanan untuk senantiasa dapat mengembangkan keilmuan yang mempelajari tentang herbal forest mengingat keanekaragaman hayati dan sumberdaya hutan yang besar.

Selain itu disampaikan oleh rektor, departemen juga harus mampu menjadi ujung tombak dalam upaya peningkatan publikasi internasional baik dari segi jumlah maupun mutu.

Kepada dua Kepala Pusat Kajian yang baru dibentuk disampaikan rektor untuk selalu berupaya menjadi pusat keunggulan atau Center of excellence.

Berikut adalah nama-nama Pejabat yang dilantik pada Rabu,12 Oktober 2011:

  1. Prof. Dr.Ir.Dadang, MSc (Wakil Dekan Fakultas Pertanian);
  2. Dr.Ir. Naresworo Nugroho,MSi (Wakil Dekan Fakultas Kehutanan)
  3. Prof.Dr.Ir. Nurheni Wijayanto (Ketua Departemen Silvikultur Fakultas Kehutanan)
  4. Ir. Dwi Margi Suci (Sekretaris Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan Fakultas Peternakan)
  5. Dr.Ir. Setia Hadi, MS (Kepala Pusat Pengkajian Perencanaan Dan Pengembangan Wilayah (P4W) LPPM)
  6. Dr.Ir. Titik Sumarti, MS (Kepala Pusat Kajian Gender dan Anak)
  7. Ir.Iukman Muhammad Baga (Kepala Pusat Studi Bisnis dan Ekonomi Syari’ah (PSBES) LPPM)
  8. Ir. Margaharta Iskandar, MSc (Sekretaris Pusat Kajian Gender dan Anak)
  9. Dr.Ir. Irfan Syauqi Beik, SP (Sekretaris Pusat Studi Bisnis dan Ekonomi Syari’ah LPPM)
  10. Ferry Dwandayana, A.Ma (Kepala Seksi Layanan Informasi Manajemen Keuangan)
This entry was posted in Berita and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>