Bagaimana Kabar Rencana Memangkas Jam Kerja Wanita

http://news.detik.com/berita/2761446/menteri-yuddy-jam-kerja-pegawai-wanita-dipangkas-agar-anak-diperhatikan

Jakarta - Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi tengah mengkaji wacana pemangkasan jam kerja bagi PNS perempuan. Wacana tersebut pertama kali dilontarkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Itu sedang dikaji untuk kepentingan pembinaan keluarga yang lebih baik karena setiap anak-anak itu kan membutuhkan kasih sayang ibunya, membutuhkan pembinaan pendidikan,” ujar Yuddy di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (27/11/2014).

Anak-anak dalam tahap pertumbuhan pun membutuhkan suasana harmonis dalam keluarga. Namun jika seorang ibu lebih banyak berada di luar rumah maka fungsi afeksi terhadap keluarga akan berkurang.

“Nah, ini yang dipertimbangkan untuk mengurangi jam kerja untuk memberikan kesempatan yang lebih lama untuk mengurus rumah tangga,” imbuh Yuddy.

Dia berjanji hasil kajian tersebut akan rampung secepatnya. Sebelumnya Jusuf Kalla mewacanakan untuk mengurangi 2 jam kerja bagi wanita yang memiliki anak hingga tingka Sekolah Dasar.

 

This entry was posted in Artikel, Berita and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>